Manfaat Membaca Alquran dan Hadis

Al-Qur’an download surat al waqiah dan terjemahannya :

“Ramadhan mungkin (periode tiga puluh hari) di mana Alquran diturunkan, untuk menjadi pedoman bagi umat manusia dan juga petunjuk dan penilaian yang sangat jelas (untuk memastikan bahwa umat manusia akan membedakan dari yang ideal dan yang salah) ..” (Q dua: 183)

Oh kamu yang merasa! Puasa disetujui untuk Anda terutama karena dianjurkan untuk individu sebelum Anda, Anda banyak menemukan ketakwaan dan kebenaran “(Q 2: 183)

Puasa disetujui untuk Anda secara pribadi seperti yang ditentukan untuk orang-orang sebelum Anda, agar Anda dapat mencapai taqwaa. “(Q2: 183)

Hadits

Rasulullah (memperhatikan) menyatakan, “Ketika bulan Ramadhan dimulai, pintu surga terbuka dan gerbang Neraka ditutup bersama dengan setan yang dirantai.” (Imam Bukhari) …

Diceritakan oleh Abu Huraira (r.a): Rasulullah SAW bersabda: “… barangsiapa berpuasa selama Ramadhan jauh dari agama yang jujur ​​dan berharap untuk menyadari manfaat Allah, maka semua dosa masa lalunya akan diampuni.” (Imam Bukhari).

Rasulullah (memperhatikan) menangani teman-temannya di hari terakhir Sya`ban, menyatakan, “Ya laki-laki dan perempuan! Bulan yang luar biasa telah muncul di sekitarmu; periode tiga puluh hari yang diberkati; bulan di mana benar-benar waktu malam jauh lebih baik dari seribu bulan; periode tiga puluh hari di mana Allah telah membangunnya wajib pada Anda untuk pasti cepat pada hari kerja, dan sukarela untuk berharap pada malam hari. Siapapun yang menarik lebih dekat (kepada Allah) dengan melakukan apapun di (opsional) sangat baik perbuatan dalam (jangka waktu tiga puluh hari ini) akan mendapat pahala yang sama seperti melakukan perbuatan wajib di lain waktu, dan siapa yang melepaskan perbuatan wajib di (bulan ini) akan mendapat pahala melaksanakan tujuh puluh kewajiban di lain waktu. adalah bulan toleransi, dan pahala toleransi adalah Surga, bulan amal, dan juga bulan di mana rezeki seorang mukmin ditingkatkan. Barangsiapa memberikan makanan kepada pria atau wanita yang berpuasa untuk mengganggu puasanya, akan memiliki dosa-dosanya diampuni, dan dia akan diselamatkan dari Perapian Neraka, dan dia akan menerima pahala yang sama seperti orang yang berpuasa, tanpa berkurang pahala sama sekali. ” [HR. Ibn Khuzaymah]

Abu Stated al-Khudri mencatat yang Rasulullah (perhatikan), menyatakan: “Tidak ada hamba berpuasa selama hari kerja di rute Allah kecuali bahwa Allah menyingkirkan api neraka tujuh puluh tahun tambahan dari daerah wajahnya.” Ini benar-benar relevan oleh “kelompok”, kecuali Imam Abu Dawud.

`Abdullah ibn` Amr mencatat Rasulullah (memperhatikan), melaporkan: “Puasa bersama dengan Alquran adalah dua perantara dengan hamba Allah dalam hari Kerja kebangkitan. Puasa akan berkata: ‘Ya Tuhan, aku “menghalanginya dari makanan dan kebutuhannya selama hari kerja. Izinkan aku menjadi perantara untuknya.” Alquran akan mengatakan: “Aku mencegahnya untuk tidur pada malam hari. Izinkan aku menjadi perantara untuknya.” Dan perantaraan mereka kemungkinan besar akan diakui. ” [Imam Ahmad]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *